Kanker Kerongkongan atau Kanker Esophageal biasanya terjadi di dalam sel yang melewati dinding kerongkongan, Perkembangan umum setelah karsinoma epitel atipikal, hiperplasia di situ, karsinoma invasif stadium ; Stimulasi dengan nitrosamin makanan , peradangan dan trauma , factor genetik dan pengunaan air minum , Makanan dan sayuran yang mengandung elemen-elemen berbahaya. Belum diketahui penyebab terjadi dan perkembangan Kanker kerongkongan . Penelitian kanker kerongkonga masih perlu waktu yang sangat panjang.
Manifestasi klinis kanker Kerongkongan
Fase awal
Gejala awal tidak begitu jelas, Beberapa pasien dengan perasaan tubuh esophagus asing, batang tersedak atau menelan setelah traksi sternum seperti rasa sakit.
Metafase
Disfagia progresif, atau bahkan sama sekali tidak dapat makan, sering disertai dengan muntah, nyeri perut, penurunan berat badan dan gejala lainnya.
Fase akhir
Karena konsumsi makan yang tidak memadai dalam waktu panjang, bisa terluhat kekurangan gizi yang signifikan , penurunan berat badan, dan mungkin ada metastasis kanker , dan komplikasi kompresi.
Pencegah kanker kerongkongan
Pencegahan tahap I:
Pencegahan penyakit: Mencegah pencemaran air , mengatur kebiasan makan , detoksifikasi, menghidari rokok dan minuman keras.
Patogenesis dan Pencegahan : penggunaan obat pencegah penyakit kanker , mengobati di saluran kerongkongan , Pengobatan lesi pra-kanker, seperti radang kerongkongan, polip, divertikulum.
Pencegahan tahap II
Deteksi dini, diagnosis dini, pengobatan dini. Ketika di diagnosa adanya sesuatu yang bersifat keras di sekitar saluran kerongkongan ,harus segera konsultasi ke dokter spesialis , rutin melakukan pemeriksaan gastroskopi dan radiologi.
Pencegahan tahap III
Memberikan diagnosis dan skema pengobatan, memberikan bimbingan fisiologis, psikologis, nutrisi , rehabilitasi ; meningkatan keberhasilan dalam pengobatan penyakit kanker .
Pengobatan terhadap kanker kerongkongan
1. Kemoterapi
Terapi menggunakan obat kimia disebut juga: Kemoterapi ,sering digabung dengan terapi operasi, sebelum operasi , bersifat sebagai terapi pembantu ,biasanya kemoterapi dipraktekan untuk pasien yang tidak dapat menjalani operasi .Untuk Pasien yang dapat menjalani operasi, kemoterapi biasanya tidak dapat dipraktekan sendiri harus dikombinasikan dengan Terapi operasi. Sampai saat ini semua obat kimia belum menunjukan hasil yang memuaskan. Obat tradisional tiongkok , juga tidak dapat menyembuhkan penyakit kanker secara langsung, hanya bisa digunakan untuk membantu proses penyembuhan.
2. Radioterapi
Menggunakan teknik radiasi untuk membunuh sel kanker. Didalam Tumor terdapat sel kanker yang tak terhitung banyaknya , terapi Rdiologi sangat sulit untuk menghancuran semua sel kanker . Dalam kasus klinis , radioterapi biasa nya di praktekan kepada pasien kanker yang tidak dapat menjalani operasi , atau sebagai terapi bantuan untuk operasi.
3. Terapi intervensi
Semacam kemoterapi , memasukan saluran ke bagian yang menyalurkan darah ke sel kanker, kemudian memasukan zat kimia,
4. Terapi operasi
4.1 Operasi umum Kanker Kerongkongan, ukuran Bekas luka besar
Operasi menimbulkan bekas luka yang besar . Perlu pembedahan sepanjang dada sampai punggung , kadang perlu mengeksesi tulang rusuk.
4.2 Pengobatan dengan cara Thoroscoscopy, Efek Trauma operasi sangat besar
Dibuka 4-5 lubang kecil sebelah kanan kiri dada , perlu membedah bagian perut dan laparoskopi , dan masih perlu membedah di bagian leher, Untuk pasien yang tidak perlu melakukan pembedahan di bagian leher , perlu untuk melakukan pemeriksaan anastomosis leher dan perut. Dibandingkan dengan operasi radikal karsinoma esofagus, meskipun trauma berkurang dengan operasi thoracoscopic, tapi dibandingkan dengan operasi umumnya ,operasi ini meningkatkan sayatan pada bagian perut dan leher, kontroversi tentang trauma akibat operasi masih tidak jelas. Banyak rumah sakit tidak menerima ini mode operasi, jadi, meskipun operasi itu diluncurkan cukup lama, tetapi belum banyak di perkenalkan.
4.3 Operasi Thorocoscopy yang hanya membuka 3 lubang kecil di bagian dada pasien kanker kerongkongan. Operasi invasif minimal untuk kanker esophagus
Tidak melakukan pembedahan (sayatan besar) dibagian perut dan leher , hanya membuka 3 lubang kecil di bagian dada , mengurangi efek trauma operasi Thorocoscopy ,sampai saat ini merupakan salah satu Teknik pengobatan kanker kerongkongan paling inovatif.
Operasi Thorocoscopic dengan membuka tiga lubang kecil di bagian dada
Operasi Thoracoscopic dengan hanya membuka tiga lubang kecil di sekitar dada pasien kanker ditemukan oleh kepala dokter Dr WangQiang dari Rumah sakit Shanghai Yodak Kardiotoraks, memaksimalkan operasi Karsinoma Esofagus !

Produk Herbal Pencegah Kanker Kerongkongan

1. Grape Extract Capsules
Kandungan utamanya adalah resveratrol yang disarikan dari tanaman anggur
Bermanfaat:
– Anti oksidan, memperlancar aliran darah ke otak
– Mengendalikan pertumbuhan sel kanker
2.Renuves Capsules
– Anti oksidan alami, mencegah sel kanker
– Mengatasi hypoxia (kekurangan oksigen)
– Anti ketegangan/mengatasi susah tidur
3. Chitin Chitosan Capsules
Chitosan atau butylosar diekstrak dari zat kerak (crust) binatang berkulit keras (kepiting, udang), dan memiliki keistimewaan:> Hanya larut dalam asam encer & dalam darah cairan tubuh manusia> Zat yang murni alami dan tinggi sifat basanya> Satu-satunya zat selulosa (serat) yang dapat dimakan dan yang mengandung positron
Manfaat:
– Memperkuat kekebalan sel-sel tubuh
– Memperkuat daya serang sel tubuh terhadap sel kanker
– Meningkatkan fungsi sel pembunuh kanker
– Menekan penyebaran sel tumor/kanker
4. Muncord Capsules
Kandungan Utama: Cordyceps mycelium
Cordyceps Mycellium mengandung:
ü  7% asam cordyceps sinensis
ü  25% protein
ü  8,4% lemak (8,4% diantaranya asam lemak tak jenuh)
ü  20 jenis asam amino (termasuk 8 asam amino esensial)
ü  Vitamin dan mineral
ü  Ergosterol dan hexosterol
ü  Berbagai basa dan enzim biologis
Manfaat:
– Mengendalikan kanker stadium lanjut
– Anti biotik alami berkadar tinggi
– Menurunkan peradangan
5. Calcium Tianshi
Bahan utamanya sumsum tulang sapi yang diektrak dan mengandung gizi lengkap
Manfaat:
– Menurunkan resiko timbulnya penyakit kanker
– Menyeimbangkan tubuh dan membantu pemulihan berbagai penyakit

Mengatasi sakit jantung
Strategi berhenti merokok
Apa itu hipertensi

Iklan